Makanan Penambah Sperma

Sperma yang merupakan awal mula sebuah kehidupan atau kelahiran sudah tentu memiliki arti yang sangat penting dalam hidup manusia.

Itu sebabnya tidak sedikit pria yang berusaha semaksimal mungkin untuk memperbanyak jumlah spermanya.

Berbagai usaha dilakukan mulai dari mengatur pola hidup, olahraga, mengkonsumsi obat-obatan yang dapat merangsang pertumbuhan atau produksi sperma, mengkonsumsi makanan penambah sperma dan sebagainya.

Proses yang dihadapi oleh sperma pria sebelum berhasil masuk ke sel telur adalah memasuki lubang vagina, lalu terus berlari cepat menuju tuba falopi dan terakhir adalah dinding sel telur.

Pada dinding ini sperma yang lain akan terhambat dan mati, dan 1 saja yang berhasil masuk.

Bahkan terkadang tidak satupun sperma yang berhasil masuk ke sel telur, hal ini disebabkan jutaan sperma yang dihasilkan tersebut kurang kuat dan kurang subur, terlalu lemah untuk berhasil menembus dinding sel telur, dan inilah masalah yang sering dihadapi oleh pasangan yang belum memiliki keturunan.

Maka sangat disarankan para suami untuk menjaga stamina setiap hari, terutama saat akan melakukan hubungan suami istri, agar pada saat ejakulasi nanti akan menghasilkan sperma yang kental, subur, banyak dan berkualitas, salah satunya dengan rajin mengkonsumsi makanan bergizi yang dapat menghasilkan sperma seperti itu.

Makanan Penambah Sperma

1. Telur

makanan penambah sperma dan stamina

Telur mengandung banyak sekali protein didalamnya yang sangat penting untuk bisa menambah stamina dan kekuatan pria, yang juga berkaitan dengan sperma yang akan dihasilkan akan memiliki kekuatan yang prima.

Selain mengandung protein yang tinggi, telur juga mengandung vitamin E, dimana vitamin E ini memiliki fungsi untuk menyuburkan.

Maka selain memiliki kekuatan, sperma yang dihasilkan pria akan menjadi lebih subur.

2. Sayur bayam

jenis makanan penambah sperma

Sayur bayam merupakan salah satu sayur yang memiliki khasiat banyak dan general bagi tubuh manusia.

Selain baik untuk wanita terutama wanita yang sedang menyusui, sayur bayam juga sangat dibutuhkan oleh laki-laki untuk memperbanyak spermanya.

Sayur bayam mengandung folic acid yang berfungsi untuk membentuk sel sperma yang baik dan kuat, dan juga membantu pria menghasilkan sperma yang jauh lebih banyak karena tingkat kesuburan yang dimiliki oleh pria cukup tinggi dengan rajin mengkonsumsi sayur bayam ini.

Selain memperbanyak sperma, ternyata sayur bayam ini juga mempengaruhi struktur pembentukan DNA pada bayi atau janin yang dihasilkan dari sperma tersebut.

Dengan sperma yang berkualitas baik tersebut, maka resiko kecatatan pada janin akan berkurang.

3. Pisang

makanan penambah produksi sperma

Pisang bukan hanya menjadi makanan favorit wanita yang sedang diet sebagai pengganti nasi.

Namun pisang juga menjadi makanan favorit pria yang ingin menjaga kesuburannya.

Kesuburan seorang pria seperti diketahui bergantung pada sperma yang dihasilkan.

Pria yang subur adalah pria yang berhasil memproduksi sperma dalam jumlah banyak dan juga kuat dan mampu membentuk janin pada rahim istri.

Pisang juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B1 dan C yang akan menstimulasi sel sperma pria menjadi lebih sehat dan kuat.

Kandungan bromelain pada pisang juga bermanfaaat sebagai anti peradangan yang bisa meningkatkan jumlah sperma pria.

4. Cokelat hitam atau dark chocolate

makanan penambah kesuburan sperma

Jenis makanan yang satu ini tentunya memiliki banyak penggemar, karena cokelat hitam ini bisa dipakai untuk berbagai menu makanan terutama minuman favorit bagi banyak orang.

Warnanya yang paling gelap diantara jenis cokelat yang lain dan juga memiliki rasa yang paling pahit menjadi ciri khas bahan makanan ini.

Dalam cokelat hitam ini terkandung asam amino dan L-arginine yang merupakan nutrisi penambah volume cairan semen, dan cairan semen itu akan memperbanyak jumlah sperma.

Selain memperbanyak sperma, cokelat hitam tersebut juga bermanfaat untuk memperpanjang usia sperma dalam tubuh wanita.

Karena memang pada umumnya sperma tidak bisa hidup lama dalam tubuh, namun masa hidupnya itu bisa lebih diperpanjang dengan mengkonsumsi dark chocolate tersebut.

5. Asparagus

makanan penambah vitalitas sperma

Jenis sayuran yang satu ini memang tidak terlalu banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Tapi sayuran ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya radikal bebas.

Pria yang rajin mengkonsumsi sayur asparagus ini akan mampu menghasilkan sperma yang jauh lebih banyak dari biasanya dalam satu kali ejakulasi.

Selain banyak, sperma itu juga akan diproduksi dengan kekuatan dan kesuburan yang baik karena dibantu dengan banyaknya vitamin C dalam tubuh pria tersebut.

Itulah dampak positif dari sayur asparagus yang mempengaruhi jumlah sperma, jadi para istri diharapkan dapat mendukung para suami untuk mengkonsumsi sayur asparagus ini, yang merupakan makanan penyubur sperma agar cepat hamil, terutama untuk pasangan yang memang sudah merencanakan keturunan.

6. Brokoli

makanan dan minuman penambah kualitas sperma

Selain asparagus diatas, ada jenis sayur lainnya yang sangat memiliki pengaruh tinggi dalam produksi sperma pada pria, yaitu sayur brokoli.

Sayur ini sudah banyak dikonsumsi di Indonesia, berbeda dengan asparagus diatas, namun sayang sekali banyak orang yang tidak suka dengan sayur ini.

Untuk Anda yang sudah menginginkan keturunan, sebaiknya mulailah menyukai sayur ini, untuk memberikan hasil yang maksimal pada istri agar cepat hamil.

Karena brokoli ini mengandung folid acid atau vitamin B9 yang sangat banyak.

Brokoli bukan hanya menyuburkan wanita, tetapi juga menyuburkan pria dalam hal spermanya.

Itu sebabnya, pria yang mengkonsumsi brokoli setiap hari akan mampu menghasilkan sperma 70% lebih banyak dari biasanya.

7. Buah Delima

makanan untuk penambah sperma

Buah ini sering disebut dengan istilah pomegranate merupakan salah satu golongan makanan penambah sperma yang sangat bagus untuk dikonsumsi.

Buah delima banyak didapatkan dalam bentuk olahan suplemen, tetapi lebih baik lagi jika Anda mengkonsumsinya dalam bentuk buah segar.

Buah delima ini dapat meningkatkan kualitas cairan semen pada saat pria mengalami ejakulasi dan juga buah ini mampu menangkal serangan radikal bebas yang dapat merusak kualitas sperma pria.

Jadi dengan rajin memakan buah delima ini akan mampu meningkatkan kualias sperma pria.

8. Kacang walnut

makanan penambah dan pengental sperma

Jenis kacang yang satu ini memiliki kandungan omega 3 yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara umum dan juga menambah jumlah sperma.

Omega 3 pada kacang walnut ini selain meningkatkan volume cairan semen, juga mampu melancarkan peredaran darah pada testis (organ vital pria) dan bisa mendorong sel sperma menjadi lebih sehat.

9. Bawang Putih

makanan penambah sperma bawang putih

Bawang putih sering dijadikan obat herbal karena mengandung vitamin B6 yang memang mampu menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh manusia.

Selain mengandung vitamin B6, bawang putih ini juga mengandung selenium.

Kedua kandungan tersebut dapat melancarkan peredaran darah pada testis, dan dengan lancarnya sel pada testis tersebut otomatis akan dapat meningkatkan jumlah sperma yang dihasilkan.

Dengan rajin mengkonsumsi berbagai makanan penambah jumlah sperma diatas, maka Anda dan pasangan akan memiliki kemungkinan lebih besar untuk mendapatkan keturunan karena jumlah sperma yang banyak dan kesuburan atau kualitas sperma yang jauh lebih baik akan diperoleh dengan mengkonsumsi bahan makanan tersebut.

Penyuka bulu tangkis yang juga hobi berenang. Menyukai hal – hal dewasa jika ditinjau dari segi kesehatan. Temukan saya di facebook: Zaid Abdurrahman.

CLOSE